Friday, February 17, 2017

Pay Per Click (PPC)


Pay Per Click (PPC) Dikutip dari Wikipedia.
Sebelum kita mengenal Iklan PPC mari kita lihat Sejarah Iklan PPC. 
Ada beberapa situs yang mengklaim sebagai model PPC pertama di web, dengan banyak muncul di pertengahan 1990-an. Misalnya, pada tahun 1996, versi pertama dikenal dan didokumentasikan dari PPC termasuk dalam direktori web yang disebut Planet Oasis. Ini adalah aplikasi desktop yang menampilkan link ke situs web informasi dan komersial, dan dikembangkan oleh Ark Antarmuka II, sebuah divisi dari Packard BellNEC Komputer. Reaksi awal dari perusahaan komersial model "bayar-per-kunjungan" Ark Antarmuka II skeptis, namun. Pada akhir tahun 1997, lebih dari 400 merek besar yang membayar antara $ 0,005 ke $ 0,25 per klik ditambah biaya penempatan.
Pada bulan Februari 1998 Jeffrey Brewer dari Goto.com , sebuah perusahaan startup 25-karyawan (kemudian Overture, sekarang bagian dariYahoo! ), disajikan bayar per klik mesin pencari bukti-konsep ke TED konferensi di California . Presentasi ini dan peristiwa yang diikuti menciptakan sistem periklanan PPC. Kredit untuk konsep dari model PPC biasanya diberikan untuk Idealab dan Goto.com pendiri Bill Gross .
Google mulai iklan mesin pencari pada bulan Desember 1999. Tidak sampai Oktober 2000 bahwa AdWords sistem diperkenalkan, memungkinkan pengiklan untuk membuat iklan teks untuk penempatan di mesin pencari Google. Namun, PPC hanya diperkenalkan pada tahun 2002; sampai saat itu, iklan yang dikenakan biaya per-seribu atau Biaya per mille (CPM). Overture telah mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap Google, mengatakan layanan pencarian saingan melanggar batas dengan alat iklan-penempatannya.
Meskipun GoTo.com mulai PPC pada tahun 1998, Yahoo! tidak memulai sindikasi GoTo.com (kemudian Overture) pengiklan sampai November 2001. Sebelum ini, sumber utama Yahoo iklan SERPs termasuk unit iklan IAB kontekstual (terutama 468x60 iklan bergambar ). Ketika kontrak sindikasi dengan Yahoo! naik untuk pembaruan pada bulan Juli 2003, Yahoo! mengumumkan niat untuk mengakuisisi Overture untuk $ 1630000000. Saat ini, perusahaan seperti adMarketplace, ValueClick dan jasa Adknowledge tawaran PPC, sebagai alternatif untuk AdWords dan adCenter.
Antara penyedia PPC, Google AdWords , Microsoft adCenter dan Yahoo! Search Marketing telah tiga operator jaringan terbesar, ketiga beroperasi di bawah model berbasis tawaran. Sebagai contoh, pada tahun 2014, PPC (Adwords) atau iklan online dikaitkan sekitar $ 45000000000 USD dari total $ 66000000000 USD dari pendapatan tahunan Google Pada tahun 2010, Yahoo dan Microsoft meluncurkan usaha gabungan mereka terhadap Google, dan Microsoft Bing mulai menjadi mesin pencari yang Yahoo digunakan untuk menyediakan hasil pencarian. Sejak mereka bergabung, Platform PPC mereka berganti nama adCenter. Jaringan gabungan mereka dari situs pihak ketiga yang memungkinkan iklan AdCenter untuk mengisi banner dan iklan teks di situs mereka disebut BingAds.

Pay Per Click (PPC), Juga dikenal sebagai Bayar Per Klik (BPK) adalah model iklan ineternet yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, dimana Pengiklan membayar ke Penerbit (biasanya pemilik situs atau website) ketika iklan diklik.
Pay Per Click umumnya terkait dengan mesin pencari tingkat pertama (seperti Google Adword dan Microsoft Bing Ads). 


Dengan mesin pencari, biasanya tawaran pengiklan di kata kunci frase yang relevan dengan target pasar mereka. Sebaliknya, konten situs biasanya menetapkan harga tetap per klik daripada menggunakan sistem penawaran. PPC iklan "Display", juga dikenal sebagai iklan "Banner", yang biasa ditampilkan pada situs web yang telah disetujui untuk menampilkan iklan dan biasanya bukan iklan Pay Per Click. Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter juga menggunakan sistem Pay Per Click sebagai salah satu model iklan mereka.
Namun, situs web dapat menawarkan iklan PPC. Website yang memanfaatkan iklan PPC bila permintaan kata kunci cocok dengan daftar kata kunci pengiklan, atau bila konten situs menampilkan konten yang relevan. Iklan semacam ini disebut sebagai Link Sponsor atau Iklan Sponsor, dan biasanya muncul di atas, bawah, kiri, atau kanan dalam hasil pencarian di mensin pencari, atau dimana saja sesuai keinginan web developer di konten situs.
Model iklan PPC dapat di curangi melalui penipuan klik, Meskipun pihak Google dan pihak lain telah menerapkan sistem guard otomatis untuk mencegah kecurangan dari pihak - pihak yang bermain curang.


Pay Per Click, bersama dengan Pay Per View, dan Cost Per Order, digunakan untuk menilai Efektifitas biaya dan Profitifitas internet marketing. Pay Per Click memilki keuntungan lebih daripada Pay Per View dalam hal memberitahu seberapa efektif iklan tersebut. Klik adalah cara untuk mengukur minat dan perhatian. Jika tujuan utama iklan adalah untuk menghasilkan klik, atau yang lebis spesifiknya untuk mengarahkan lalu lintas klik ke tujuan, maka Pay Per Click adalah pilihan terbaik. Setelah sejumlah tayangan web memenuhi hasil, kualitas dan penempatan iklan akan menjadi peran penting dan mempengaruhi klik melalui harga dan Pay Per Click yang dihasilkan.

Penghasilah Pay Per Click dihitung dengan membagi biaya iklan dengan jumlah klik yang dihasilkan oleh iklan. Rumus dasarnya adalah :
               Pay Per Click ($) = Biaya Iklan ($) ÷ Jumlah Klik Iklan (#)


Dalam model flat-rate, pengiklan dan penerbit menyetujui jumlah yang tetap yang akan dibayarkan untuk setiap klik. Dalam banyak kasus penerbit memiliki kartu tingkat yang berisi daftar klik pay-per-(PPC) dalam wilayah yang berbeda dari situs web mereka atau jaringan. Ini berbagai jumlah sering berhubungan dengan konten pada halaman, dengan konten yang umumnya menarik pengunjung lebih berharga memiliki PPC lebih tinggi dari konten yang menarik pengunjung kurang berharga. Namun, dalam banyak kasus pengiklan dapat menegosiasikan harga yang lebih rendah, terutama ketika melakukan ke jangka panjang atau kontrak bernilai tinggi.
Model flat-rate sangat umum untuk mesin perbandingan belanja , yang biasanya menerbitkan kartu tingkat. [5] Namun, angka ini kadang-kadang minim, dan pengiklan dapat membayar lebih untuk visibilitas yang lebih besar. Situs-situs tersebut biasanya rapi terkotak dalam kategori produk atau jasa, yang memungkinkan tingkat tinggi menargetkan oleh pengiklan. Dalam banyak kasus, seluruh isi inti dari situs-situs tersebut adalah iklan dibayar.

Pengiklan menandatangani kontrak yang memungkinkan mereka untuk bersaing dengan pengiklan lain dalam lelang pribadi diselenggarakan oleh penerbit atau, lebih umum, sebuah jaringan periklanan . Setiap pengiklan menginformasikan tuan rumah dari jumlah maksimum yang dia bersedia membayar untuk tempat iklan tertentu (sering didasarkan pada kata kunci ), biasanya menggunakan alat-alat online untuk melakukannya. Lelang bermain keluar dalam mode otomatis setiap kali pengunjung memicu tempat iklan.
Ketika tempat iklan adalah bagian dari halaman hasil mesin pencari ( SERP ), lelang otomatis berlangsung setiap kali pencarian untuk kata kunci yang sedang tawaran pada terjadi. Semua tawaran untuk kata kunci yang menargetkan penelusur Geo-lokasi, hari dan waktu pencarian, dll kemudian dibandingkan dan pemenangnya ditentukan. Dalam situasi di mana ada beberapa spot iklan, umum terjadi pada SERPs, bisa ada beberapa pemenang yang posisinya pada halaman tersebut dipengaruhi oleh jumlah masing-masing telah mengajukan tawaran. Tawaran danAngka Mutu yang digunakan untuk memberikan setiap pengiklan iklan sebuah peringkat iklan. Iklan dengan peringkat iklan tertinggi muncul pertama. Dominan tiga jenis pencocokan bagi Google dan Bing yang luas, pencocokan tepat dan frasa. Google juga menawarkan pengubah jenis pencocokan luas yang berbeda dari pencocokan luas di kata kunci harus berisi istilah kata kunci yang sebenarnya dalam urutan apapun dan tidak termasuk variasi yang relevan dari istilah.
Selain spot iklan di SERPs, jaringan iklan utama memungkinkan untuk iklan kontekstual untuk ditempatkan pada sifat dari 3-pihak dengan siapa mereka telah bermitra. Penerbit ini mendaftar untuk menjadi tuan rumah iklan atas nama jaringan. Sebagai imbalannya, mereka menerima sebagian dari pendapatan iklan yang menghasilkan jaringan, yang dapat di mana saja dari 50% menjadi lebih dari 80% dari pendapatan kotor yang dibayarkan oleh pengiklan. Sifat-sifat ini sering disebut sebagai jaringan konten dan iklan mereka sebagai iklan kontekstual karena spot iklan yang dikaitkan dengan kata kunci berdasarkan konteks halaman di mana mereka ditemukan. Secara umum, iklan di jaringan konten memiliki jauh lebih rendah klik-tayang (RKT) dan tingkat konversi (CR) dibandingkan iklan ditemukan di SERPs dan akibatnya kurang sangat dihargai.Sifat jaringan konten dapat meliputi website, newsletter, dan e-mail.
Pengiklan membayar untuk setiap klik yang mereka terima, dengan jumlah aktual dibayar berdasarkan jumlah tawaran. Ini adalah praktek umum di antara host lelang untuk mengisi pemenang tender hanya sedikit lebih (misalnya satu sen) dari penawar tertinggi berikutnya atau tawaran jumlah sebenarnya, mana yang lebih rendah. Hal ini untuk menghindari situasi di mana penawar terus-menerus menyesuaikan tawaran mereka dengan jumlah yang sangat kecil untuk melihat apakah mereka masih bisa memenangkan lelang sementara membayar hanya sedikit kurang per klik.
Untuk memaksimalkan kesuksesan dan mencapai skala, sistem manajemen tawaran otomatis dapat digunakan. Sistem ini dapat digunakan langsung oleh pengiklan, meskipun mereka lebih sering digunakan oleh biro iklan yang menawarkan manajemen tawaran PPC sebagai layanan.Alat-alat ini umumnya memungkinkan untuk tawaran manajemen di skala, dengan ribuan atau bahkan jutaan tawaran PPC dikendalikan oleh sistem sangat otomatis. sistem umumnya menetapkan setiap tawaran berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan untuk itu, seperti memaksimalkan keuntungan, memaksimalkan lalu lintas di titik impas, dan sebagainya. Sistem ini biasanya diikat ke situs web pengiklan dan makan hasil setiap klik, yang kemudian memungkinkan untuk menetapkan tawaran. Efektivitas sistem ini secara langsung berkaitan dengan kualitas dan kuantitas data kinerja bahwa mereka harus bekerja dengan - iklan-lalu lintas yang rendah dapat menyebabkan kelangkaan masalah data yang membuat banyak alat manajemen tawaran berguna paling buruk, atau tidak efisien di terbaik .

Pada tahun 2012 Google diperintah telah terlibat dalam perilaku menyesatkan dan menipu oleh Australian Competition and Consumer Commission di mungkin kasus hukum pertama dari jenisnya. Komisi memutuskan dengan suara bulat bahwa Google bertanggung jawab atas isi dari iklan AdWords yang disponsori perusahaan yang telah menunjukkan link ke mobil situs penjualan CarSales. Iklan telah ditunjukkan oleh Google dalam menanggapi pencarian untuk Honda Australia. ACCC mengatakan iklan yang menipu, karena mereka menyarankan CarSales terhubung ke perusahaan Honda. Putusan itu kemudian terbalik ketika Google mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Australia. Google ditemukan tidak bertanggung jawab atas iklan yang menyesatkan dijalankan melalui AdWords meskipun fakta bahwa iklan yang disajikan oleh Google dan dibuat menggunakan alat perusahaan.

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 comments: